-->

Tutorial Komputer


Wednesday, October 31, 2012

Bagaimana Cara Memperbaiki Motherboard Komputer


Servis komputer? Mungkin itu adalah keseharian anda. Namun terkadang kita hanaya memahami cara servis komputer secara mendasar saja. Misal, hanya tahu cara bongkar pasang hardware dan instal system operasi serta aplikasi.

Untuk lebih meningkatkan kualitas keterampilan kita, ada baiknya kita juga menguasai bagaimana cara memperbaiki atau servis bagian-bagian hardware komputer yang rusak. Tentu ini memerlukan pengetahuan tentang elektronik. Anda mau kursus elektronik komputer secara khusus? Berapa juta biaya yang akan anda keluargakan jika anda kursus pada sebuah lembaga pendidikan keterampilan?

Situs yang khusus menyajikan panduan menjadi teknisi komputer ini baru saja mengupdate produknya, yaitu sebuah buku dengan judul Step by Step Motherboard Repair. Sebuah buku yang akan memandu anda bagaimana cara memperbaiki motherbard komputer yang sudah rusak atau tidak dapat digunakan lagi.

sebelum jawaban admin mau berbagi informasi dulu, bagi yang tertarik mendapatkan tambahan penghasilan dari internet, berikut informasinya KLIK DISINI 

Buku Cara Memperbaiki Motherboard ini terbagi dalam 3 bab. Masing-masing bab menjelaskan sebagai berikut :

Bab 1
Memahami motherboard dan bagian-bagiannya. Pada bagian ini anda akan dikenalkan dengan motherboard komputer beserta komponen-komponen di dalamnya. Dengan demikian anda akan faham betuh fungsi dan tugas dari masing-masing komponen yang terdapat pada motherboard.

Bab 2
Mengukur komponen-komponen pada motherboard. Di sini kita sudah mulai melakukan pengukuran terhadap komponen-komponen seperti resistor, IC, dioda dan kapasitor. Pengukuran terhadap komponen-komponen ini adalah merupakan diagnosa awal untuk mengetahui masalah apa yang terdapat pada motherboard.

Bab 3
Panduan Mengukur tegangan pada bagian-bagian motherboard. Yang akan memandu anda bagaimana mengukur tegangan yang terdapat pada masing-masing bagian motherboard. Dengan cara ini kita dapat megnetahui mana komponen yang sudah tidak layak atau tidak memiliki tegangan tidak normal dan harus diganti.

Bab 4
Analisa kerusakan pada motherbard. Pada tahap ini anda harus mempersiapkan semua alat yang sudah anda beli tadi. Kita akan mulai menganalisa semua komponen motherboard.

Bab 5
Prosedur mengganti bagian-bagian motherboad yang rusak. Nah saatnya kita mengganti komponen-komponen yang diidentifikasi mengalami kerusakan. Dalam melakukan prosedur ini harus dilaukan secara hati-hati dan professional. Apabila melakukan kesalahan sedikit saja maka akan merusak komponen yang lainnya. Terutama pada saat pengangkatan komponen yang rusak menggunakan solder.

Nah, itu adalah review saya tentang buku panduan memperbaiki motherboard komputer yang diberi jugul Step by Step Motherboard Repair. Siapa penulis buku ini? Dia adalah seorang praktisi teknisi komputer bernama Agus Sale, S.Pd. sebagai presiden dari Qbonk Media Gorup.


 
Atas