Cara Servis Priter Epson T11



Cara Servis Epson C90, T10, T11, T20 Catrdige Tidak Terdeteksi

Berikut ini saya akan mencoba berbagi mengenai printer epson Epson C90, T10, T11, T20, dan mungkin jenis TX yang tidak mendeteksi catridge. Cirinya walaupun printer epson sudah direset, tapi tetep saja lampu merah menyala terus. dan itu menandakan bahwa Catridge tidak terdeteksi.


Memang ada beberapa kemungkinan, Epson Catrdige Tidak Terdeteksi :

1. Catridge tidak pas terpasang di rumah catridge, caranya Lepas catridge dan pasang kembali

2. Pin catridge kotor. caranya : coba bersihkan dengan penghapus pensil di bagian yg saya kasih panah ini. Kalau diperlukan kerik aja dg menggunakan cutter. Tapi ngeriknya tipis aja...



3. catridge Epson memang rusak, berarti harus diganti

4. Board Printer Epson rusak. Lha tapi kalo boardnya yang rusak caranya gimana yaa....?

Berikut Cara Servis Epson C90, T10, T11, T20 Catrdige Tidak Terdeteksi :

1. Bongkar printer dan ambil boardnya. Cara menbongkar printer tidak akan saya ulas disini, Anda dapat membacanya di posting ini

2. Perhatikan gambar berikut ini, dibagian yg saya lingkari itu adalah "fuse atau sekring " kecil. simbolnya F, dan itulah penyebab kenapa catridge epson tidak terdeksi walaupun sudah diganti dengan catridge yang baru. jadi sekringnya putus. Anda dapat mengeceknya dengan menggunakan Multitester dengan OHMmeternya, kalo nggak menunjuk angka nol berarti sekring putus.


3. Ganti sekring yg putus itu dengan sekring yang masih OK anda dapat mencarinya di board komputer yang rusak. Atau kalo anda susah mencari, diakali aja dengan menggantinya pake kabel satu serabut saja (langsung dihubungkan / di jumper ). Tapi cara ini beresiko kalo terjadi konslet ulang.

4. Pasang kembali boardnya dan silahkan dicoba.

Kerusakan catridge epson tidak terdeteksi dengan ciri lampu merah menyala terus ini disebabkan oleh :
1. Konsletnya rumah catridge karena tinta yang bocor.
2. Kotoran dan debu yang lembab.
3. Faktor lainnya......

Selamat mencoba .....


Cara Service Printer Epson T11 Hasil Print Nge Blok

Written By Sana Sini News on Minggu, 08 Januari 2012 | 19:56

Selamat siang kepada Sobat pembaca blog ini. Di bulan Desember  ini Saya akan berusaha menulis tentang printer Epson T11. Kerusakannya yang akan Saya bahas kali ini adalah kalau ngeprint hasilnya bukan tulisan tapi malah blok warna warni. mau tahu solusinya ...? Silahkan Sobat baca selengkapnya .....

Download E-Booknya disini

Ciri-ciri Kerusakan :
Printer epson T11 ini kalau dibuat ngeprint hasilnya bukan tulisan tapi ada beberapa baris yg berubah menjadi blok warna warni dan tulisannya hilang .....




Cara Service Printer Epson T11 Hasil Print Ngeblok :

Bongkar Printer Epson T11 anda dengan membuka 2 sekrup dibelakang, 3 kait didepan, 1 kait dikanan kiri dan 3 kait dibelakang printer.

Kerusakan ngeblok warna warni di atas disebabkan oleh kabel data yg rusak atau putus tapi putusnya nggak kasat mata. Jadi kalau ada kerusakan seperti diatas ganti aja kabel data headnya ...

Ambil kabel Headnya, berikut urutan gambarnya :



1. Lepas sabuk karet headnya
2. Lepas pengunci sabuk karet head
3. Lepas Sekrupnya
4. Lepas Sekrupnya
5. Lepas Sekrupnya
6. Lepas Sekrupnya
7. Lepas Sekrupnya
8. Ambil Motornya dengan melepas kedua sekrupnya.
9. Ambil head printernya dengan menariknya ke samping kanan kita.

Kemudian ambil kabel data headnya :









1. Cabut kabel head dari board printer
2. Cabut kabel dari head printer.
Kemudian Ganti Kabel datanya dengan yg baru atau yg masih OK.Kerusakan ini tidak hanya terjadi pada T11 tapi bisa terjadi pada printer epson lainnya.....

Selamat mencoba....


Read more: http://catatanotak.blogspot.com/2010/12/cara-service-printer-epson-t11-hasil.html#ixzz2Af3Bb8AL


Cara Reset Printer Epson Stylus T11
Cara memperbaiki  Printer EPSON Stylus T11 dengan masalah blangking dan mekanik tidak bergerak dan lampu kedip kedip. Hal ini menandakan bahwa Printer Epson T11 perlu di-reset karena telah mencapai batas maksimum penggunaan. berikut tata Cara Reset Printer Epson Stylus T11 Menggunakan Software Resetter.
Berikut ini adalah Cara Reset Epson Stylus T11 Menggunakan Software Resetter:
- Langkah pertama tentu saja printer harus sudah terinstall drivernya.
- Download software resetter Epson T11 nya. Silahkan Sobat download disini

- Jalankan program resetter Epson T11 dengan cara klik 2x file "Loader.exe"
Selanjutnya ikuti langkah-langkah pada gambar berikut ini :







"Check : digunakan untuk cek counter yang maksimal 7800 point, anda dapat melihatnya di main pad counter. Kalau lebih atau mendekati 7800 point berarti printer perlu di reset"
"Initialization : digunakan untuk mereset atau mengenolkan kembali counter printer"
Sekian tutorial mengenai Cara Reset Printer Epson Stylus T11 Menggunakan Software.
setelah selesai di reset matikan printer anda dan nyalakan kembali

selamat mencoba,
Semoga bermanfaat.
http://puteraprinter.blogspot.com/2012/06/cara-reset-printer-epson-stylus-t11.html


Tutorial Service Printer Epson T11 Mati Total


Sobat kali ini saya akan posting cara service Printer Epson T11 kondisi matot alias mati total.Untuk kerusakan printer epson T11 matot / mati total, untuk pengecekan hampir sama dengan Printer HP Deskjet D2466.
Cara Service Epson T11 Mati Total sebagai berikut:
Bongkar printer dan keluarkan boardnya Cek  keluaran power supply (adaptor) nya, dalam kondisi normal power supply (adaptor) mengeluarkan tegangan 43-45 Volt DC. Kalau power supply nya normal, Sobat lanjutkan langkah berikutnya, cek diodanya. Lihat gambar di bawah:

Jika setelah di cek (pake multi tester/AVO meter) Diodanya short / konslet, berarti inilah sumber masalahnya. Dengan konsletnya dioda ini menyebabkan Tegangan dari power suply (adaptor) yang 43-45 Volt ini menjadi ngeground atau konslet, sehingga printer menjadi mati total.

Ganti saja dengan dioda biasa 1-2 Ampere, lihat gambar di bawah :

Kasus mati total printer epson ini tidak hanya pada T11 saja, tapi mungkin terjadi pada
T20E, C90, C65, bahkan printer TX101,TX111, dll.

Selamat mencoba............