-->

Tutorial Komputer


Friday, September 25, 2015

Agar hasil print di Excel sesuai di komputer

Dulu waktu awal belajar jadi hal yang sulit Agar hasil print di Excel sesuai di komputer, sudah membuat kemudian dibingungan dengan hasil cetak karena tidak sesuai yang diinginan seperti komputer, hasil cetak ada yang terbagi dua kemudian terpotong-potong, lalu bagaimana caranya, berikut coba mengulasnya.

Cara cetak menggunakan microsoft word dengan excel memang terdapat perbedaan, di Excel ini seringkali menemui permasalahan, bagaimana agar hasil cetaknya sesuai artikel ada beberapa hal yang perlu di perhatikan.

Agar hasil print di Excel sesuai di komputer


1. Sebelum cetak lihat Print Preview, hasil dari print preview ini sebagai gambaran, hasil print preview ini sama dengan hasil cetak.

2. Ketika belum pas, anda atur tepi kanan dan kiri, pada saat mencetak atur pada ukuran kertas, pada excel ini setiap berganti printer kembali kepengaturan awal, jika anda menggunakan kwarto pada panjang seringkali defaultnya pada panjang 27,9 padahal sebenarnya 29,7 maka anda harus merubahnya dulu.

3. Jika pengaturan sudah selesai, lihat prin preview lagi, kalau belum pas juga anda bisa gunakan print scala misalnya 8% dengan cara ini bisa membuat hasil print ketikan excel bisa dalam satu halaman.

Jadi sebelum print perhatikan, page setup, ukuran tepi, ukuran kertas yang digunakan, setiap ganti printer berubah pengaturan, anda atur ulang, setelah selesai pengaturan lihat print preview, hasil pas cetak dan lihat apakah hasilnya sudah sesuai keinginan.

Selamat mencoba.

Baca juga artikel sebelumnya Cara Mengatasi Printer Tulisannya Rusak


 
Atas