-->

Tutorial Komputer


Friday, October 3, 2014

Cara mengisi ulang tinta printer

Mengisi ulang tinta printer terkadang asal saja tidak memperhatikan daya tampung kapasitas catridge akibatnya bocor, berikut ada pengalaman tentang mengisi ulang tinta printer yang coba saya ulas pada postingan kali ini.

Bagaimana cara mengisi ulang tinta printer berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain :
Pertama, jangan isi ulang tinta sampai catridge habis, begitu buat ngerpint teks terputus-putus  segera lakukan penyuntikan tinta. Dan perlu di ingat jarum suntik jangan terlalu dalam karena bisa merusak catridge bocor bisa saja jarum menembus sampai keluar.

Kedua, volume isi catridge secukupnya anda bisa perkirakan, pelan-pelan kalau sudah menetes dan berat pertanda sudah penuh kalau sendiri bisa merasakan kalau sudah berat saya rasa tinta cukup.
Ketiga, Setelah proses isi tinta selesai, lap pakai tisu untuk memastikan kalau tinta menempel di tisu bagus berarti catridge siap di gunakan. Jangan sampai meluber ke bagian elektrik catridge kalau terjadi elektriknya terkena tinta segera lap dengan bersih, ketika tinta mengenai elektriknya akan terjadi konselting ketika di gunakan untuk mengeprint akan berkedip kedip dan printer tidak berfungsi.

Ketika di isi ulang hasil print tidak muncul, biasanya tintanya kental atau kering cara mengatasinya dengan memberi cairan pengencer saya lupa namanya, anda bisa tanyakan di toko computer atau penyedia tinta printer, beli cairan pengecer tinta printer.

Demikian ketiga hal yang perlu diperhatikan dalam mengisi tinta printer.



 
Atas