-->

Tutorial Komputer


Friday, October 3, 2014

Fungsi Printer dan Perawatannya

Printer ini memliliki fungsi yang penting menurut saya, disetiap kantor perlengkapan yang wajib dimiliki, karena printer ini sebuah alat untuk mencetak apa itu teks, foto,kalau untuk kantor membuat laporan maupun untuk sekedar dokumentasi. Apa jadinya dikantor tidak ada printer bisa kerepotan tidak bisa mencetak hasil ketikan tidak bisa mencetak foto padahal hasil cetak tersebut dibutuhkan. Fungsi printer ini memindahkan dokumen digital menjadi dokumen fisik. Adapun fungsi printer ini bisa dijadikan peluang usaha yang prospek yaitu dengan printer tersebut bisa membuka usaha cetak foto, usaha rental printer. Namun demikian penggunaan printer ini tidak bisa asal pakai saja perlu diketahui diperhatikan perawatannya, sering kali printer baru karena bisanya cuma memakai hasil cetaknya kualitasnya sudah buruk.

Lalu bagaimana perawatan printer, berikut share pengetahuan yang coba saya ulas pada postingan kali ini, cara perawatan printer antara lain :

Pertama, jangan sering buat print kertas tebal, kalau keseringan buat print, ketika ngeprint kertas tipis bisa keluar banyak dalam sekali cetak.

Kedua, Penggunaan untuk menjaga agar tinta printer jangan kering setiap harinya gunakan printer misal tidak dipakai, satu hari atau dua hari sekali buat ngeprint meski satu lembar, jika memang tidak digunakan kemudian buat ngeprint tidak keluar tintanya dimunkinkan kering, untuk mengatasinya beri cairkan pengencer tinta.

Ketiga, Jangan terlalu banyak ngerprint  sekaligus tidak ada jeda waktu, karena printer juga punya kapasitas, jika dipakasakan hasil cetak kualitasnya akan menurun. Perangkat catridge juga ada batasan printer jadi bisa rusak.

Keempat, jika penggunaan printer sering gunakan infuse jadi anda tidak berulang-ulang mengisi menyuntikan tinta ke catridge.

Demikian share kali ini tentang fungsi printer dan perawatannya.


 
Atas