-->

Tutorial Komputer


Saturday, October 4, 2014

Penyebab Laptop tiba-tiba mati

Laptop tiba-tiba mati kali ini akan coba bercerita tentang hal tersebut, tidak tahu apa yang terjadi laptop kemarin baru dipakai bisa besoknya dinyalakan ko mati, coba cek nyalakan dengan menyambungkan dengan charge tetap tidak bisa, sudah nyerah bawa ke tukang service lama di kerjakan katanya ac/dcnya yang rusak, teknisi satu menyerah tidak bisa, pindah ke tukang service lain, mengungkapkan kalau yang rusak motherboardnya , tukang service cukup lama juga hampir dua bulan belum juga jadi laptopnya. Akhirnya di ambil masuk ke  museum he..he..

Penyebab Laptop tiba-tiba mati tersebut juga belum pasti saya ketahui penyebabnya, tapi bisa saya share yang mungkin ini bisa jadi penyebabnya antara lain laptop sudah berumur 6 tahun, baterai laptop habis 0%, sering mati nyala, maksudnya digunakan sebentar terus dinyalakan lagi renggang waktu yang tidak lama, laptop sering full di gunakan pernah dari pagi sampai malam. Mungkin bagi anda yang belum merasakan laptop tiba-tiba mati anda bisa menghindari hal yang sudah disebutkan diatas.

Kesimpulan laptop mati ini bukan dari softwarenya tetapi dari perangkat hardwarenya, jika yang rusak software masih bisa diatasi dengan mudah, kalau yang rusak hardwarenya anda harus ganti perangkat tersebut apa itu hardisk, RAM, motherboard dan  perangkat lainnya.

Sekian share pengetahuan tentang penyebab laptop tiba-tiba mati.


 
Atas