-->

Tutorial Komputer


Friday, April 24, 2015

Cara Merawat Baterai Laptop

Coba share pengalaman menggunakan laptop, sering terdengar dari teman dan juga pengalaman pribadi,  baterai ini kualitasnya lama kelamaan menurun sering orang menyebutnya baterainya drop sehingga ketika laptop digunakan tidak tahan lama baru 10 menit baterai habis dan harus tersambung dengan stop kontak agar tetap bisa digunakan, kalu sudah begini tidak bisa fleksibel lagi gunanya laptop kalau digunakan tidak bisa jauh-jauh dari stop kontak.

Cara Merawat Baterai Laptop


Namanya juga elektronik tetap saja ada umurnya, hanya bisa membuat lebih awet saja, agar baterai laptop bisa kuat tahan lama dalam menggunakannya.

Ada beberapa cara yang saya lakukan, kelihatannya keliru saya pernah menggunakan laptop kalau mau pakai dirumah ketika digunakan saya copot baterainya kemudian langsung saya sambungkan stop kontak, ternyata kelihatannya ini tidak bagus aliran listrik langsung merusak hardware dan keyboard mungkian kaitannya dengan pengaturan daya yang berlebih, belum ada satu tahun keyboard rusak di susul monitor rusak. Ini hanya tebakan saya saja.

Menurut saya cara merawat baterai laptop adalah isi ulang baterai laptop ketika mau habis kemudian cabut sambungan listrik ketika sudah 99 % terlihat di indikator baterai dipojok kanan laptop, kalau terus menerus membuat baterai drop ini dari pengalaman saya, jadi jangan biarkan waktu pemakaian jangan tersambung dengan stop kontak terus menerus, perhatikan persentase baterai, mau habis pasang, mau penuh cabut. Sehingga baterai selalu dalam standar penggunaan.

Sekian yang dapat saya ulas mengenai cara Cara Merawat Baterai Laptop, artikel berikutnya Cara Mengatasi Laptop Di Shut down tidak mati


 
Atas