-->

Tutorial Komputer


Sunday, April 5, 2015

Ini kenapa harus beli komputer baru jangan Second


Dari obrolan dengan teknisi komputer jadi tahu kenapa harus beli komputer baru, ternyata permasalahannya adalah ketika komputer rusak, sulit cari sparpartnya. Masuk akal juga apa yang dikatakan teman.

Teman saya pernah bercerita pengalaman menjalankan profesi sebagai tenaga teknis komputer atau tukang service komputer, disebuah lembaga ada yang masih pakai komputer jadul, karena  mungkin masih masuk dalam daftar inventaris jadi ada pemeliharaan, diundang beberapa tenaga service tidak ada bisa, kemudian dipangillah teman saya, cara memperbaiki komputer jadul tersebut cara teman saya adalah ada tiga
komputer jadul, bisa dikerjakan satu komputer caranya adalah sparpart diambilkan dari komputer tersbeut, jadi yang dua dijadikan korban, sparpartnya diambil untuk mengganti salah satu komputer.

Bagi saya pengetahuan baru alasan kenapa beli komputer itu yang spesifikasinya update alasan utamanya adalah sparpart ketika rusak tidak sulit untuk mendapatkannya. Misalnya pada RAM pada komputer lama menggunakan DDR1, untuk mencari DDR1 sekarang ini sulit, itu yang dikatakan teman.

Sekian ulasan singkat ini, ide penulisan ini ketika sedang mencari komputer second untuk sekedar mengetik dan game anak jadi saya rasa tidak perlu yang baru. Dari hal tersebut mendapat pengetahuan tentang update seputar komputer.


 
Atas