-->

Tutorial Komputer


Thursday, February 26, 2015

Cara Mengunci File Excel agar tidak bisa dibuka

Cara Mengunci File Excel agar tidak bisa dibuka
Cara Mengunci File Excel agar tidak bisa dibuka, bagi seorang pekerja kantoran menurut saya perlu, agar kerahasiaannya bisa terjaga, karena terkadang ada sesuatu yang tidak perlu diketahui orang lain.

Seperti misalnya laporan keuangan perlu juga di kunci atau diberi pasword agar yang membuka tidak sembarang orang, yang bisa membukanya hanya yang mengetahui paswordnya.

Mudah Kok untuk mengunci file excel agar tidak bisa dibuka.

Berikut caranya seperti yang saya kutip pada blog blogagus.com pada judul Cara Mudah Mengunci (pasword) pada Excel berikut panduannya, oh sebelumnya diingat paswordnya jangan sampai lupa bila perlu dicatat, biar nanti waktu membuka paswordnya benar, file excel bisa dibuka, kalau salah pasword tidak bisa ke buka.

Simple kok caranya, berikut caranya

Berikut Cara Mudah Mengunci (pasword) pada Excel 2007

Klik save, klik tool dipojok bawah akan terlihat menu map network drive, web options, general options, compress pictures, pilih general options, selanjutnya Ketikan pasword kemudian ok, selesai.

Selamat mencoba, cek jika benar, setiap membuka file excel yang anda tadi buat paswordnya, akan meminta pasword terlebih dahulu

Artikel berikutnya baca juga :
Perbaiki permasalahan komputer, laptop, printer sendiri dengan panduan ebook lengkap ini

Merubah teks dari huruf kecil ke besar pada word 2007

Cara Mencetak / Print Menggunakan Excel 2007




 
Atas