-->

Tutorial Komputer


Tuesday, January 6, 2015

Cara Mencetak / Print Menggunakan Excel 2007

Awal dulu bingung juga mencetak pada excel, asal-asalan hasilnya jauh yang diinginkan, bayangkan jika bos memerintahkan mencetak dalam file excel kemudian tidak bisa, asal cetak hasilnya terpotong-potong, bisa malu, ternyata beda pada microsoft word yang bisa langsung cetak, pada excel perlu disetting terlebih dahulu layoutnya, saya sendiri mengerti setelah memperhatikan teman yang sedang mencetak menggunakan excel.

Menggunakan Excel dan word ada perbedaan, untuk excel menurut saya lebih fleksibel karena bisa mencetak berdasarkan skala. Bisa mencetak kecil bisa juga besar, tanpa harus memperbesar font/huruf.
Berikut ini akan coba saya share tentang bagaimana cara mencetak / print menggunakan excel 2007

Ada dua yang akan saya share yaitu

1.    Mencetak sebagian atau print area

Print Menggunakan Excel 2007

Berikut langkah-langkahnya
-    Pilih Page layout,
-    Sebelum blok area yang akan di print kemudian Piih print area
-    Selanjutnya cetak /print

2.    Mencetak keseluruhan

Untuk mencetak keseluruhan masuk ke menu utama dan pilih print, sebelum mencetak anda print priview dulu lihat apakah sudah sesuai yang anda inginkan, biasanya tidak langsung tepat, anda atur margin dengan menggeser jika masih belum tepat atau kelebihan anda bisa perkecil skala misal 90% menyesuaikan dengan kertas yang digunakan F4 atau A4.

Tidak hanya itu Setelah di setting dan anda ingin mencetak pada printer yang berbeda anda harus setting kembali karena pengalaman saya dengan merk atau type printer berbeda pengaturan kertas akan berbalik ke default. Jadi saran dari saya setiap mau mencetak pada excel ini sebelumnya gunakan print preview. Jika berubah lakukan pengaturan kembali seperti cara diatas

Baca Juga :
Fungsi Printer dan Perawatannya

Buat Ngeprint Kertas Keluar Banyak, ini Penyebabnya

3 Cara Memperbaiki hasil print teks putus-putus

Cara Mudah Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama




Demikian panduan yang dapat saya share mengulas mengenai bagaimana mencetak print pada excel 2014


 
Atas