-->

Tutorial Komputer


Sunday, April 26, 2015

Mengatasi Masalah Komputer Hang

Berikut ada pengalaman menggunakan komputer sering hang, apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya, berikut beberapa pengetahuan yang dapat saya rangkum, Antara laian :

Mengatasi Masalah Komputer Hang


1. Komputer terdekteksi virus, windows sudah terindek terganggu virus sehingga mengacaukan kinerja sistem dan membuat sering hang, jika virus sudah bekerja dan cukup mengangu kinerja, solusi yang bisa dilakukan adalah instal ulang windows dan pasang anti virus yang bagus.

2. Spesifikasi rendah, jika komputer anda tidak memenuhi standar software biasanya akan membuat kinerja lambat dan membuat hang, salah satu contohnya sering ada game yang membutuhkan spesifikasi tinggi tetapi tetap dipaksakan di instal ini akan membuat kinerja komputer saat membuka game tersebut lambat dan menyebabkan hang, solusinya jika ingin menginstal program lihat kebutuhan spesifikasinya yang harus dicukupi, biasanya tiap software ini tertulis spesifikasi minimal yang dibutuhkan untuk menginstal software tersebut.

3. RAM sudah tidak bagus, ini pernah saya rasakan, kinerja komputer lambat dan sering terhambat ternyata permasalahan pada RAM. Solusi ganti RAM yang bagus, jika ingin lebih cepat kinerja sistem ganti Memory RAM yang lebih tinggi sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya hanya untuk mengetik word excel si RAM standart saja sudah cukup.

Demikian dapat saya mengulasnya tentang maslah komputer hang. Mudah-mudahan bermanfaat.

Baca Juga Penyebab Laptop tiba-tiba mati


 
Atas